ANALISIS PRICE DISCOUNT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ALFAMIDI MARIAM GINTING KABANJAHE

TARIGAN, RIO HAGANA, 1502020075 (2019) ANALISIS PRICE DISCOUNT TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA ALFAMIDI MARIAM GINTING KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (102kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (276kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (572kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (128kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana price discountsebagai variabel independen (X) mempengaruhi minat beli konsumen sebagai variabel dependen (Y). Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 150 responden dari seluruh populasi (konsumen Minimarket Alfamidi Mariam Ginting Kabanjahe) dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, uji hipotesis (uji t), dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi Y = 21,885 + 0,358X + e. Dari hasil analisis variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Diperoleh nilai thitung variabel price discount sebesar 4,091. Maka nilai thitung > dari nilai ttabel (1,97612). Hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai Adjusted R Squaresebesar 0,096, yang berarti sumbangan pengaruhvariabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 9,6%, sedangkan sisanya sebesar 90,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidakdimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Discount Price, Consumer Buying Interest
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.8 Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Menanti Sembiring, M.M--
Pembimbing IIAmi Dilham, S.E., M.M--
Department: Menajemen
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 07 Feb 2020 03:05
Last Modified: 19 Mar 2021 04:38
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/173

Actions (login required)

View Item View Item