PENGARUH STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS LITERASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SDN 060936 MEDAN JOHOR T.P 2022/2023

SEMBIRING, KRISTIN ERVINA BR, 1905030074 (2023) PENGARUH STRATEGI THINK TALK WRITE (TTW) BERBASIS LITERASI TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN NARASI SISWA KELAS V SDN 060936 MEDAN JOHOR T.P 2022/2023. Skripsi thesis, UNIIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (498kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (61kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (102kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf

Download (296kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKAA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (520kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) keterampilan menulis karangan narasi siswa tanpa menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VA SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023, 2) keterampilan menulis karangan narasi siswa dengan menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VB SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023, 3) terdapat pengaruh strategi TTW berbasis literasi keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SDN 060936 Medan Johor T.P 2022.2023. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan pada semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023 banyaknya 36 orang yang ditentukan secara acak dengan teknik random sampling. Adapun sampelnya adalah kelas VA sebanyak 18 orang sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebanyak 18 orang sebagai kelas eksperimen. Alat pengumpulan data menggunakan lembar observasi. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) keterampilan menulis karangan narasi siswa tanpa menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VA memperoleh nilai rata-rata sebesar 55, (2) keterampilan menulis karangan narasi siswa dengan menggunakan strategi TTW berbasis literasi kelas VB memperoleh nilai rata-rata sebesar 89, (3) terdapat pengaruh strategi TTW berbasis literasi keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V melalui uji hipotesis uji t diperoleh thitung>ttabel yaitu 125,13> 1,69092 hal ini berarti terdapat pengaruh yang signifikan penerapan strategi TTW terhadap keterampilan menulis karangan narasi siswa kelas V SDN 060936 Medan Johor T.P 2022/2023.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Narrative Writting, TTW, Strategi
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRestio Sidebang, S.Pd, M.Pdrestiosidebang@gmail.comNIDN. 0129038101
Pembimbing IIDr. Gemala Widiyarti, S.Sos.I.,M.Pdwidiyartigemala@gmail.comNIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ERVINA KRISTIN BR SEMBIRING
Date Deposited: 30 Jun 2023 03:56
Last Modified: 30 Jun 2023 03:56
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/1801

Actions (login required)

View Item View Item