PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS QUALITY

SIRINGO-RINGO, ADINDA KRISTIN, 1902020006 (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN METODE PEMBAYARAN SHOPEE PAYLATER PADA MAHASISWA UNIVERSITAS QUALITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (619kB)
[img] Text
Abstrak .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (303kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (569kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (377kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (500kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (278kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (310kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kepercayaan dan Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian menggunakan Metode Pembayaran Shopee Paylater pada Mahasiswa Universitas Quality. Model penelitian yang digunakan dalam peneliti ini yakni dengan metode kuesioner yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Populasi penelitian ini dibatasi pada Mahasiswa Fakultas Sosial dan Hukum yaitu 151 Responden, sedangkan jumlah sampelnya sebanyak 110 Responden dari pengguna metode pembayaran shopee paylater. Berdasarkan dari hasil penelitian dengan analisis data regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Untuk Kepercayaan (X1) sebesar 0,572 satuan, Kemudahan (X2) sebesar 0,302 satuan dan untuk variabel Keputusan Pembelian sebesar -1,081. Sedangkan hasil uji hipotesis berdasarkan hasil uji t untuk pengaruh Kepercayaan (X1) sebesar 6,515 sedangkan nilai t tabel dengan t = (a /2 ; n – k – 1 ) = (0,05 / 2 ; 110 – 2 – 1 ) adalah 1,982 jadi t hitung (6,515) > t tabel (1,982) dan Sig (0,00) < Alpha (0,05) dengan demikian Ho ditolak Ha diterima sehingga disimpulkan bahwa Kepercayaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan untuk variabel Kemudahan (X2) diperoleh nilai t hitung sebesar 5,799 sedangkan nilai t tabel dengan t = (a / 2 ; n – k – 1 ) = (0,005 / 2 ; 110 – 2 – 1 ) adalah 1,982 jadi t hitung (5,799) > t tabel (1,982) dan Sig (0,001) < Alpha (0,05) dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima sehingga disimpulkan bahwa Kemudahan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil analisis data, maka diperoleh f hitung sebesar 255,841 sedangkan nilai f tabel sebesar 3,08. Dengan demikian f hitung (255,841) > f tabel (3,08) dan Sig (0,001) < Alpha (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Kepercayaan (X1), Kemudahan (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa Kepercayaan dan Kemudahan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan menggunakan Metode Pembayaran Shopee Paylater.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Trust, Convenience, Purchase Decision
Subjects: 300 Sosial Science
300 Sosial Science > 380 Commerce, Communications, Transportation
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IJupianus Sitepu, SE.,MMjupianus.karona@gmail.comNIDN. 0107068103
Pembimbing IISamuel Tenang Ukur Ardianta, SE.,MMsam_ginting@yahoo.comNIDN. 0125028105
Department: Menajemen
Depositing User: ADINDA KRISTIN SIRINGO-RINGO
Date Deposited: 22 Jul 2023 03:38
Last Modified: 22 Jul 2023 03:38
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2146

Actions (login required)

View Item View Item