PURBA, INRA SARIANI, 2005030214 (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DENGAN BERBANTUAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL BELAJAR PKN SISWA TEMA PANCASILA DALAM KEHIDUPANKU KELAS V SD NEGERI 060934 MEDAN JOHORT.A 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER INRA SARIANI PURBA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (828kB) |
|
Text
ABSTRAK INRA SARIANI PURBA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (250kB) |
|
Text
BAB I INRA SARIANI PURBA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (544kB) |
|
Text
BAB II INRA SARIANI PURBA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (564kB) |
|
Text
BAB III ,IV,V INRA SARIANI PURBA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (712kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA INRA SARIANI PURBA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (270kB) |
|
Text
Lampiran SKRIPSI INRA SARIANI PURBA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbantuan Media Gambar pada mata pelajaran PKn tema Pancasila dalam Kehidupanku SD Negeri 060934 Medan Johor T/A 2023/2024, untuk Mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw tanpa berbantuan media gambar pada mata pelajaran PKN tema Pancasila dalam Kehidupanku SD Negeri 060934 Medan Johor T/A2023/2024, untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dalam penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw berbantuan media gambar pada mata pelajaran PKN tema Pancasila dalam Kehidupanku SD Negeri 060934 Medan Johor T/A 2023/2024. Jenis metode penelitian yang digunakandalam penelitian ini adalah quasi experiment (eksperimen semu) dengan desain pre test and post test group design. Hasil rata-rata tes kelas V-A= 49,78 dan V-B 45,6. Setelah dilaksanakan pembelajaran pada kelas V-A dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw tanpa berbantuan media gambar dan kelas V-B dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan berbantuan media gambar , maka diperoleh rata-rata kelas V-A= 79,5652 dan V-B 86,6, dengan hasil uji t diperoleh t hitung lebih besar dari t tabel maka diperoleh t hitung = 4,3418 > t tabel =2,0128.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jigsaw type cooperative model, image media, student learning outcomes, Civic Education | ||||||||||||
Subjects: | 100 Philosophy. Psychology. Religion 300 Sosial Science > 370 Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | INRA SARANI PURBA | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 Apr 2024 08:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 Apr 2024 08:28 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2267 |
Actions (login required)
View Item |