SEMBIRING, VINNY ALVIONYKA BR, 1505010027 (2019) PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN UNSUR-UNSUR SEGITIGA MENGGUNAKAN ATURAN SINUS DI KELAS X IPA 1 SMA SWASTA BERSAMA BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (201kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (290kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (562kB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (743kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (204kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional. Penelitian dengan judul pembelajaran model kooperatif tipe Numbered Head Together untuk meningkatkan kemampuan siswa menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus di kelas X IPA 1 SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Memiliki rumusan masalah bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe Numbered Head Together untuk menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus di kelas X IPA 1 SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019, bagaimanakah ketuntasan belajar siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Numbered Head Together untuk menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus di kelas X IPA 1 SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019, bagaimanakah ketercapaian tujuan pembelajaran menggunakan model kooperatif tipe Numbered Head Together untuk menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus di kelas X IPA 1 SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019, apakah kemampuan siswa menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Numbered Head Together lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas X IPA 1 SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe Numbered Head Together pada mata pelajaran matematika. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran, ketuntasan belajar siswa, ketercapaian tujuan pembelajaran, dan kemampuan siswa dengan menggunakan model kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) lebih baik daripada pembelajaran konvensional dalam menentukan unsur-unsur segitiga menggunakan aturan sinus di kelas X IPA 1 SMA Swasta Bersama Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability, Numbered Head Together (NHT), Determine Triangle Elements With Sine Rules |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry |
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined] |
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah |
Date Deposited: | 10 Feb 2020 03:29 |
Last Modified: | 10 Feb 2020 03:29 |
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/229 |
Actions (login required)
View Item |