PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI WISATA HIDDEN PARADISE SIBOLANGIT

RAMADHANI, SUCI, 2002020010 (2024) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI WISATA HIDDEN PARADISE SIBOLANGIT. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL S.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (981kB)
[img] Text
ABSTRAK S.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (312kB)
[img] Text
BAB I S.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (661kB)
[img] Text
BAB II S.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB III-V S.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (360kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengunjung di Wisata Hidden Paradise Sibolangit. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian ini yaitu kualitas pelayanan (X) dan kepuasan pengunjung (Y). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yang diambil menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederha yang diolah dengan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung, dengan nilai signifikan sebesar 0.000 < 0,05. Hasil uji regresi linear sederhana, bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung dengan nilai koefisiensi regresi sebesar 0,574 (57,4%).

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Service quality and visitor satisfaction
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 651 Office Services
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.401 Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Charisma Kuriata Ginting, SE. M.Sigintings2000@gmail.comNIDN. 0030017003
Pembimbing IIJupianus Sitepu, SE., MMjupianus.karona@gmail.comNIDN. 0107068103
Department: Menajemen
Depositing User: SUCI RAMADHANI
Date Deposited: 22 May 2024 09:21
Last Modified: 22 May 2024 09:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2508

Actions (login required)

View Item View Item