GINTINNG, DESI ASTRERIA BR, 2005030168 (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS PROJECT BASED LEARNING(PjBL) PELAJARAN IPA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 044861 PERGENDANGAN T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER DESII.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (953kB) |
|
Text
ABSTRAK' desi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (115kB) |
|
Text
BAB I desi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (179kB) |
|
Text
BAB II desi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (215kB) |
|
Text
Bab iii-v desi.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (872kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA' desi.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (54kB) |
|
Text
LAMPIRAN' des.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kevalidan produk dalam Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning (PjBL) Pelajaran IPA Materi Sistem pencernaan Manusia di kelas V SD Negeri 044861 Pergendangan T.P 2023/2024.(2) Untuk mengetahui keperaktisan produk Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Project Based Learning Pelajaran IPA di kelas V SD. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 044861 Pergendangan berjumlah 20 orang, dengan sampel skala kecil 10 orang. Jenis penelitian ini adalah dengan Researchand Development (R&D) model ADDIE. Teknik pengumpulan data digunakan dengan angket, wawancara, dan dokumentasi. Setelah melakukan analisis data terhadap hasil penelitian maka diperoleh hasil validasi oleh dosen validator tentang produk LKPD berbasis Project Based Learning diperoleh nilai validasi desain yaitu 91,7%, dengan kategori sangat valid,dari validasi dosen materi yaitu 87,5% dengan kategori sangat valid. Sedangkan analisis data terhadap kepraktisan oleh guru kelas V yaitu 87,36% yang kategori sangat praktis. Adapun peneliti melihat bagaiamana respon siswa terhadap LKPD dan proyek Sistem Pencernaan Manusia diperoleh nilai yang sangat baik.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Developementof LKPD, Basedon Project Based Learning on,Human Digestive System Material | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology 300 Sosial Science > 370 Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education 300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DESI ASTRERIA BR GINTING | ||||||||||||
Date Deposited: | 24 May 2024 03:53 | ||||||||||||
Last Modified: | 24 May 2024 03:53 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2538 |
Actions (login required)
View Item |