PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT SIEMPAT NEMPU KABUPATEN DAIRI

SIANTURI, JANUARI, 2002020026 (2024) PENGARUH DISIPLIN KERJA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PEGAWAI PADA KANTOR CAMAT SIEMPAT NEMPU KABUPATEN DAIRI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (426kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (117kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (347kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (317kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (823kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (119kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Pegawai Pada Kantor Camat Siempat Nempu Kabupaten Dairi. Penelitian ini dilakukan dengan kuesioner kepada 32 pegawai Kantor Camat Siempat Nempu Kabupaten Dairi dan kemudian dilakukan analisis data yang diperoleh menggunakan analisis regresi sederhana dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji parsial (t) serta uji koefisien determinasi (R2). Berdasar hasil penelitian diperoleh secara parsial bahwa pengaruh disiplin kerja (X), memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap kualitas pelayanan (Y). Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien arah regresi signifikan p = 0,002 < 0,05 dari hasil uji t pengaruh disiplin kerja terhadap kualitas pelayanan dengan hasil perhitungan menggunakan SPSS versi 23.0 diperoleh nilai t hitung sebesar 2,311 dan nilai probabilitas (sig.) sebesar 0,028 artinya disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan. Dari hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai korelasi atau hubungan R square yaitu sebesar 0.544 dan besarnya presentase pengaruh variabel bebas atau disiplin kerja dengan variabel terikat atau kualitas pelayanan yang disebut koefisien determinasi (R Squere) sebesar 54,4%, sedangkan sisanya 45,6% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Disiplin kerja sudah baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang cukup baik. Hasil analisis membuktikan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara disiplin kerja dengan kualitas pelayanan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Work Discipline, Service Quality.
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 651 Office Services
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRIKAWATI GINTING MUNTHE, SE.,M.SIrikawati.ginting@gmail.comNIDN. 0114028003
Pembimbing IIMARIA KRISTINA SITUMORANG, SE.,M.SImariakristina0701@gmail.comNIND. 0107018804
Department: Menajemen
Depositing User: JANUARI SIANTURI
Date Deposited: 25 May 2024 04:25
Last Modified: 25 May 2024 04:25
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2644

Actions (login required)

View Item View Item