ANALISIS SISWA LAMBAN DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU SDN 064033 JALAN PARANG II KEC. MEDAN JOHOR T.A 2018/2019

SITEPU, RESI MARSELLA BR, 1505030074 (2019) ANALISIS SISWA LAMBAN DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU SDN 064033 JALAN PARANG II KEC. MEDAN JOHOR T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (44kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (68kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (312kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (27kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penyebab siswa lamban dalam pembelajaran tematik terpadu dengan menggunakan teknik pengumpulan data angket dan tes pada Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita sub tema 1 pembelajaran 1 di SDN 064033 Jalan Parang II Kec. Medan Johor T.A 2018/2019” di kelas V yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan dalam penelitian ini adalah angket dan tes. Sebelum penelitian, angket diuji coba terlebih dahulu. Setelah angket diuji coba maka pernyataan yang valid sebanyak 25 pernyataan dan 14 pernyataan tidak valid.maka dari analisis data diproleh hasil bahwa ada yang masuk ke dalam kategori kuat ada 22 siswa sebesar 88%, dalam kategori cukup ada 3 siswa sebesar 12% dan hasil tes yang sebanyak 5 butir soal diproleh data 14 siswa masuk ke dalam kategori tinggi sebesar 56%, 7 siswa masuk ke dalam kategori sedang sebesar 28%, 4 siswa masuk ke dalam kategori rendah.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analysis, Slow Learning, Questionnaire, Learning Outcomes Test, Integrated Thematic Learning
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.9 Special Education
300 Sosial Science > 370 Education > 378 Higher Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Hartono. S, M.Pd-NIP. 195706191990031001
Pembimbing IISiti Zahara H. Harahap, M.Pd-NIDN. 0114078802
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 Feb 2020 03:15
Last Modified: 23 Mar 2021 07:29
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/281

Actions (login required)

View Item View Item