PENGARUH PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA KOPERASI SERBA USAHA RAPTAMA JAYA DESA RONGGURNIHUTA

LUMBANTOBING, EKO PRATAMA, 2002020022 (2024) PENGARUH PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMEN PADA KOPERASI SERBA USAHA RAPTAMA JAYA DESA RONGGURNIHUTA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
Sampul Eko Tobing.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (390kB)
[img] Text
Abstrak Eko Tobing.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (88kB)
[img] Text
Bab l Eko Tobing.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (508kB)
[img] Text
Bab ll Eko Tobing.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (401kB)
[img] Text
Bab Ill-V Eko Tobing.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (725kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Eko Tobing.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (344kB)
[img] Text
Lampiran Eko Tobing.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (793kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: Promosi berpengaruh terhadap perilaku kosumen pada Koperasi Serba Usaha Raptama Jaya. Jenis data penelitian yang digunakan adalah data kuantitatif yang berbentuk angka atau bilangan, dikelompokkan menjadi data nominal, data ordinal, data interval dan data rasio. Penelitian ini menggunakan data nominal dan data ordinal. Data nominal digunakan untuk pertanyaan jenis kelamin sedangkan data ordinal digunakan pada pertanyaan riset yang kemudian diukur menggunakan skala likert. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer, data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari sumber datanya. Data primer disebut juga sebagai data asli atau data baru yang memiliki sifat up to date yang diperoleh melalui kegiatan survei dengan cara menyebarkan kuesioner dan observasi. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 60 anggota aktif. Sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan peluang yang sama untuk setiap elemen atau anggota populasi untuk dipilih sebagai subjek. Hasil penelitian sebagai berikut: promosi berpengaruh terhadap konsumen pada koperasi serba usaha raptama jaya desa rounggurnihuta menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh promosi word of mouth. Hal ini didukung dengan hasil analisis uji regresi linear sederhana dengan nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05 yang menunjukkan terdapat arah pengaruh variabel X terhadap variabel Y yang bernilai positif dengan didapatkan persamaannya adalah Y = 15,159 +0,431X. Pengujian statistik uji t hasilnya adalah bahwa terdapat pengaruh sistem informasi manajemen terhadap efektifitas perkuliahan secara signifikan dengan nilai t-hitung > t-tabel (3,513 > 2,41) dengan signifikansi sebesar 0,000. Jadi, dapat dikatakan bahwa dalam penelitian pengaruh promosi terhadap perilaku konsumen pada koperasi serba usaha raptama jaya desa rounggurnihuta pada kategori sedang.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Multipurpose Cooperative, Consumer Behavior, Promotion
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business
600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.1 Organizations
300 Sosial Science > 370 Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing ISamuel Tenang Ukur Ardianta, S.E., M.MNurbetisinulingga0304@Gmail.comNIDN. 0125028105
Pembimbing IINurbeti, SE., M.SiSamuelginting281@gmail.comNIDN. 0003046713
Department: Menajemen
Depositing User: EKO PRATAMA LUMBAN TOBING
Date Deposited: 31 May 2024 07:05
Last Modified: 31 May 2024 07:05
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2870

Actions (login required)

View Item View Item