PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN IPA BERBASIS ANIMASI PADA MATERI ENERGI DAN PERUBAHANYA DI KELAS IVSDN 060935 MEDAN JOHOR

BARUS, YOSI REPITA BR, 2005030303 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN IPA BERBASIS ANIMASI PADA MATERI ENERGI DAN PERUBAHANYA DI KELAS IVSDN 060935 MEDAN JOHOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (297kB)
[img] Text
absterak (2).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (258kB)
[img] Text
BAB_I (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB_II (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (346kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1) (1).pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (104kB)
[img] Text
lampiran Yosi sw.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)

Abstract

Tujuan peelitian ini adalah untuk mengetahui validitas dan praktisan media video animasi mata pelajaran ipa materi energi dan perubahanya di kelas IV SDN 060934 Medan Johor beserta modifikasiya. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research dan Development) dengan menggunakan model pengembangan Richey and Klein yang terdiri dari lima tahap pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahap yaitu. Analisis, desain pegembangan atau produksi implementasi(Analysis),perancanga (Design),pengembangan (Develoment or production),implementasi( Implementation), dan evaluasi (Evaluations).Validator penelitian ini adalah ahli media ,ahli materi,gurukelasIV dan siswa IV . Isterumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi dan angket.Hasilpenelitianmenunjukkanhasilvalidasidarivalidatormateridiperoleh nilai 95% dinatakan sangat valit dan validasi dari media diperoleh 90% di nyatakan sangat valid. Hasil survei yang dibagikan kepadasiswakepadasiswa memperleh 80% katagori peraktis . Hasil survai siswa yang memberikan respon terhadap media video animasi lebih peraktis di bandingkan dengan siswa yang tidak menerima media video animasi . Jadi dapat di simpulkan media video animasi topikIPAkelasIVsdn060934MedanJohor.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: aims to determine the validity and practicality of animated video media for science subjects on energy and its changes in class IV at SDN 060934 Medan Johor
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 550 Earth Sciences
300 Sosial Science > 370 Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372 Elementary Education
300 Sosial Science > 370 Education > 372.2 Elementary School
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr.Dedi Holden Simbolon, S.Si.,M.Pddediholdensimbolon@gmail.comNIDN. 0103118701
Pembimbing IIDrs.Eduard, M.Si.eduardsimatupang@gmailNIDN. 0023126601
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: YOSI REPITA BR BARUS
Date Deposited: 11 Jun 2024 03:24
Last Modified: 11 Jun 2024 03:24
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/2912

Actions (login required)

View Item View Item