PANDIA, RAMAYANA BR, 1505030349 (2019) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS V SD NEGERI 044825 BERASTAGI TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (884kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (6MB) |
|
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (12MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (880kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk bagaimana penerapan model pembelajarsan kooperatif picure and picture pada pelajaran IPA pokok bahasan Siklus Air Kelas V SD Negeri 044825 Berastagi T.P 2018/2019, bagaimana keaktifan siswa pada pelajaran IPA pokok bahasan Siklus Air Kelas V SD Negeri 044825 Berastagi T.P 2018/2019 , berapa besar pengaruh model pembelajaran kooperatif picture and picture terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajar IPA pokok bahasan Siklus Air Kelas V SD Negeri 044825 Berastagi T.P 2018/2019 . Subjek dalam penelitian ini adalah kelas V SD Negeri 044825 Berastagi T.P 2018/2019. Adapun objek penelitiannya dilakukan di SD Negeri 044825 Berastagi T.P 2018/2019. Subjek dalam penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 044825 Berastagi T.P 2018/2019 yang berjumlah 30 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa pengaruh model pembelajaran kooperatif Picture and Picture pada mata pelajaran IPA pokok bahasan Siklus Air Kelas V SD Negeri 044825 Berastagi T.P 2018/2019 tergolong baik.Hasil penelitian hasil Observasi Aktivitas Guru Siklus I 60 %,sedangkan hasil Observasi Aktivitas Siswa Siklus I 68%, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dapat disimpulkan bahwa persentasi tingkat keberhasilan aktivitas Guru dan siswa masih dalam kategori Cukup.Dan ketuntasan hasil belajar siswa secara individu pada siklus II 63,33%,sedangkan ketuntassan hasil belajar siswa secara klasikal 63,33 %. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dengan menggunakan model picture and picture hasil Observasi Aktivitas Guru Siklus II 75 %,sedangkan hasil Observasi Aktivitas Siswa Siklus II 82%, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dapat disimpulkan bahwa persentasi tingkat keberhasilan aktivitas Guru dan siswa masih dalam kategori Baik .Dan ketuntasan hasil belajar siswa secara individu pada siklus II 86,67 %,sedangkan ketuntassan hasil belajar siswa secara klasikal 86,67 %.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Picture And Picture Cooperative Learning Model, Student Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 Feb 2020 09:08 | ||||||||||||
Last Modified: | 10 Feb 2021 06:48 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/304 |
Actions (login required)
View Item |