PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS IV MIS AL-KHAIRAT DELI TUA T.A 2018/2019

AL KHOIRI, M. YUSUF, 1505030271 (2019) PENGARUH METODE TANYA JAWAB TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MEMBACA SISWA KELAS IV MIS AL-KHAIRAT DELI TUA T.A 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (873kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (355kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (378kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (414kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (608kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (254kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan pemahaman membaca siswa dan pengaruh metode tanya jawab terhadap kemampuan pemahaman membaca siswa kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua T.A 2018/2019. Jenis penelitian ini adalahquasi eksperiment. Penelitian ini dilaksanakan di MIS Al-Khairat Deli Tua. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua yang berjumlah 52 siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah berupa tes penugasan membaca dan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis digunakan uji independen antara dua faktor. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis yang diperoleh bahwa kemampuan pemahaman membaca siswa setelah menggunakan metode tanya jawab di kelas IV MIS Al-Khairat Deli TuaT.A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 86,11 dan pemahaman membaca siswa setelah menggunakan pembelajaran konvensional di kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua T.A 2018/2019 diperoleh nilai rata-rata 80. Dan ada pengaruh yang signifikan metode tanya jawab terhadap kemampuan pemahaman membaca siswa kelas IV MIS Al-Khairat Deli Tua T.A 2018/2019.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Reading Comprehension Ability, Question and Answer Method
Subjects: 400 Language > 410 Linguistics > 418 Applied Linguistics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Pandapotan Tambunan, M.Pd-NIP. 19660210992031001
Pembimbing IIJainal B. Togatorop, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0124028702
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 24 Feb 2020 03:45
Last Modified: 18 Nov 2020 03:24
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item