PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS V SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2024/2025

ZULIANTI, SARI DIELLA, 2105030123 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS V SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL DIELLA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (873kB)
[img] Text
ABSTRAK DIELLA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (359kB)
[img] Text
BAB I DIELLA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (900kB)
[img] Text
BAB II DIELLA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (888kB)
[img] Text
BAB III - BAB V DIELLA.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DIELLA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (454kB)
[img] Text
DAFTAR LAMPIRAN DIELLA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari hasil belajar IPAS siswa menggunakan model pembelajaran make a match berbantuan media power point materi rantai makanan di Kelas V SD Negeri 064025 Medan Tuntungan. Penelitian ini dilaksanakan pada 23-28 November 2024 dengan populasi seluruh siswa kelas V-A dan V-B sebanyak 56 siswa, yang seluruhnya menjadi sampel pada penelitian ini. Metode yang digunakan adalah Quasi Eksperimen dan Instrumen Penelitian ini adalah tes essay sebanyak 5 soal. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan, diperoleh nilai rata-rata akhir siswa pada kelas eksperimen yang diajar dengan menggunakan model make a match berbantuan media power point ialah 85,8 dan kelas kontrol yang diajar dengan menggunakan model make a match tanpa berbantuan media power point ialah 76,07. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini yang dihitung dengan uji t diperoleh data bahwa hasil belajar siswa yang pada mata Pelajaran IPAS materi rantai makanan yang diajar dengan model make a match berbantuan media power point lebih tinggi dibandingkan dengan yang diajar dengan model make a match tanpa berbantuan media power point.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Make A Match Model, Learning Outcomes of science
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDr. Gemala Widiyarti, S.Sos.,M.Pdhasnisuciawati@gmail.comNIDN. 0104048903
Pembimbing IIHasni Suciawati, S.Pd.,M.Pdwidiyartigemala@gmail.comNIDN. 0123098602
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Unnamed user with username Sari Diella
Date Deposited: 14 May 2025 06:45
Last Modified: 14 May 2025 06:45
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3333

Actions (login required)

View Item View Item