GINTING, DEVI NURSELLA BR, 1505010037 (2019) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH SEHARI-HARI MENGGUNAKAN ATURAN KOSINUS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DI KELAS X MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (689kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (805kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (648kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share, pembelajaran konvensional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam aturan kosinus. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator. Bentuk desain yang digunakan adalah Control group pretest-posttest design. Sampel penelitian ditentukan dengan cara simple random sampling sehingga diperoleh 2 kelas menjadi sampel yaitu kelas X MIA-Einstein dengan jumlah siswa 32 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA-Rutherfort dengan jumlah siswa 32 orang sebagai kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis data kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan aturan kosinus dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share kelas eksperimen mendapat peridakat baik dan kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional kelas kontrol mendapat predikat cukup sehingga kemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan aturan kosinus dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think pair Share kelas eksperimen lebih baik daripada kemampuan siswa dengan pembelajaran konvensional di kelas kontrol SMA Negeri 15 Medan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Ability, Think Pair Share, Conventional Learning, Quasi Eksperimen, Cosine Rules | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 516 Geometry |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikaan Matematika | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Mar 2020 03:04 | ||||||||||||
Last Modified: | 07 Dec 2020 08:43 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/335 |
Actions (login required)
View Item |