REFILIUS LAIA, 2005030036 (2025) PENGARUH MEDIA ANIMASI TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS IV SD PADA PEMBELAJARAN IPAS MATERI PERKEMBANGBIAKAN TANAMAN SD NEGERI 105316 BERANTI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (253kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (113kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (28kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (217kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (371kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (81kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (410kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Minat belajar siswa tanpa menggunakan media animasi dalam pembelajaran IPAS materi perkembangbiakan tanaman di kelas IV SD Negeri 105316 Beranti. 2) Untuk mengetahui minat belajar siswa dengan menggunakan media animasi dalam pembelajaran IPAS materi perkembangbiakan tanaman di kelas IV SD Negeri 105316 Beranti. 3) Untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari penggunaan media animasi terhadap minat belajar siswa dalam pembelajaran IPAS materi perkembangbiakan tanaman di kelas IV SD Negeri 105316 Beranti. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif, dengan metode penelitian Quasi Eksperimen dan kelas kontrol dan kelas eksperimen Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh kelas IV yang berjumlah 19 siswa. Sampel penelitian kelas IVB 8 siswa sebagai kelas kontrol dan kelas IVA 11 siswa sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian ini memperoleh nilai Rata-rata pada Responden Kelas Kontrol sebesar 72,7 dan Responden Kelas eksperimen sebesar 83,3 Berdasarkan hasil uji hipotesis, nilai uji t dengan ketentuan thitung>ttabel yang memperoleh nilai uji t 5,195 > 2,042, Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari penggunaan media animasi terhadap minat belajar siswa kelas IV SD pada pembelajaran IPAS materi perkembangbiakan tanaman di SD Negeri 105316 Beranti.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Quasi-Experiment, Animated Media, Student Learning Interest | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Refilius laia | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 May 2025 06:36 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 May 2025 06:36 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3367 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |