Andini, Alya, S.Pd (2025) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA INDONESIA KELAS V DI SD PUTRA BANGSA BERBUDI KECAMATAN DELITUA T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER ALYAA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (658kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK ALYAA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (233kB) |
![]() |
Text
BAB I ALYA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (120kB) |
![]() |
Text
BAB II ALYA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (265kB) |
![]() |
Text
BAB III - V ALYA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (419kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA ALYA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (125kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN ALYA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (818kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Hasil belajar Bahasa Indonesia siswa yang menggunakan metode Course Review Horay (CRH) 2) Hasil belajar Bahasa Indonesia siswa tanpa menggunakan Metode Course Review Horay (CRH) 3) Pengaruh yang signifikan dari Metode Course Review Horay (CRH) terhadap hasil belajar siswa. Jenis Penelitian ini adalah Quasi Eksperimen, penelitian ini dilaksanakan di SD Putra Bangsa Berbudi Kecamatan Delitua populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V berjumlah 2 kelas. Dengan jumlah siswa di kelas Eksperimen 40 orang siswa dan di kelas kontrol 40 orang siswa. Alat pengumpulan data berupa tes essai, data yang digunakan adalah Uji Normalitas Data, Uji Homogenitas dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dapat diketahui dari hasil tes setelah tanpa menggunakan Metode pembelajaran Course Review Horay (CRH) didapatkan rata-rata sebesar 85,25. Sementara hasil tes menggunakan Metode Course Review Horay (CRH) didapatkan rata-rata sebesar 91,15. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa metode Course Review Horay (CRH) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Bahasa Indonesia . Metode ini memberikan kesempatan bagi siswa untuk lebih memahami materi melalui pembelajaran aktif dikelas. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan untuk menerapkan metode Course Review Horay (CRH) dalam proses pembelajaran Bahasa Indonesia disekolah dasar.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Course Review Horay (CRH), learning outcomes, Indonesian, elementary school education | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Alya | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 May 2025 03:27 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 May 2025 03:27 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3438 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |