MENDROFA, ELMIYANDA, 2105030171 (2025) PENGARUH MEDIA FLASH CARD BERBASIS AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 064025 MEDAN TUNTUNGAN T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER ELMIYANDA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (752kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK ELMIYANDA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (135kB) |
![]() |
Text
BAB I ELMIYANDA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (24kB) |
![]() |
Text
BAB II ELMIYANDA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (166kB) |
![]() |
Text
BAB III-V ELMIYANDA.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA ELMIYANDA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (18kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN ELMIYANDA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan menggunakan Media Flash Card berbasis audio visual pada Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025, untuk mengetahui kemampuan membaca permulaan tanpa menggunakan Media Flash Card berbasis audio visual pada Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025 dan untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan penggunaan Media Flash Card berbasis audio visual pada Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Quasi Eksperimen dengan rancangan penelitian Pre-test dan Post-test. Penelitian dilaksanakan pada 23- 28 Novemeber 2024 dengan populasi seluruh siswa kelas I-A dan I-B sebanyak 56 siswa, yang semuanya menjadi sampel penelitian. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes lisan sebanyak 5 soal. Hasil Pre-Test menunjukkan rata-rata nilai kelas I-A adalah 50 dan kelas I-B adalah 53. Setelah perlakuan, hasil Post-test meningkat menjadi 91 pada kelas I-A dan 65 pada kelas I-B. Uji hipotesis menghasilkan t_hitung (9,6654) > t_tabel (2,0048) menunjukkan H_0 ditolak dan H_1 diterima. Dari hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan Media Flash Card berbasis audio visual terhadap kemampuan membaca permulaan Siswa Kelas I SDN 064025 Medan Tuntungan T.A 2024/2025.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flash Card Media, Beginning Reading Ability | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Elmiyanda | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 May 2025 02:59 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 May 2025 02:59 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3443 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |