PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS DALAM PENGGUNAAN LAYANAN E-WALLET “DANA” PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS QUALITY

GINTING, NETTI BR, 2102020008 (2025) PENGARUH KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS DALAM PENGGUNAAN LAYANAN E-WALLET “DANA” PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS QUALITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (268kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (190kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (150kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (125kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (506kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (82kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (604kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuai apakah kepercayaan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas dalam penggunaan Layanan E-Wallet Dana pada Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Quality. Metodologi dalam penelitian ini yang menggunakan penelitian kuantitatif, dimana sumber datanya menggunakan data primer dari penyebaran kuesioner kepada mahasiswa secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Quality yaitu 135 responden, sedangkan jumlah sampel yang diambil sebanyak 70 responden pengguna e-wallet DANA. Berdasarkan hasil dari penelitian dengan analisis data yang diperoleh menggunakan analisis regresi sederhana dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji linieritas, uji parsial(t) serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan Kepercayaan Konsumen terhadap loyalitas dengan nilai regresi sebesar p = 0,000 < 0,05 dan kontribusi terhadap loyalitas dengan nilai (∆R2) 0,412 atau sebesar 41,2%; terdapat pengaruh positif dan signifikan kepercayaan konsumen terhadap loyalitas dan Y = 17.773 + 0.439 + e Nilai T hitung > T tabel dimana 3.730 > T tabel 1.995 terbukti secara parsial atau uji t bahwa variabel bebas (X) berpengaruh terhadap variabel terikat (Y). Kata Kunci : Kepercayaan Konsumen, Loyalitas, E-Wallet Dana

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Consumer Trust, Loyalty, E-Wallet Dana
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IMaria Kristina Situmorang, SE., M.Simariakristina0701@gmail.com0114028003
Pembimbing IIJupianus Sitepu, S.E., M.Mjupianus.karona@gmail.com0107068103
Department: Menajemen
Depositing User: NETTI BR GINTING
Date Deposited: 12 May 2025 03:23
Last Modified: 12 May 2025 03:23
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3629

Actions (login required)

View Item View Item