PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS QUALITY

Dian Irene Sabanita Malau, Dian (2025) PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK SMARTPHONE OPPO PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS QUALITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (818kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (308kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (506kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (846kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (197kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek (brand image) terhadap niat beli ulang (repurchase intention) produk smartphone Oppo pada mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Quality. Dalam era persaingan pasar smartphone yang semakin ketat, citra merek menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner kepada 65 responden yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Variabel independen brand image, sementara variabel dependennya adalah repurchase intention. Analisis data dilakukan dengan metode regresi linier sederhana dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji linearitas, uji parsial (t), dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention mahasiswa pengguna smartphone Oppo, dengan nilai regresi sebesar p = 0,000 < 0,05 dan Y’-2,635 + 1,382X, dimana hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa nilai signifikansi brand image (X) terhadap repurchase intention (Y) adalah 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 10.471 > 1.998 maka H0 ditolak dan Ha diterima dengan nilai R Square (R2) 0.635 > 0,05 atau sebesar 63,5%.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Repurchase Intention, Smartphone, Consumer Behavior, Repurchase Decision
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IMaria Kristina Situmorang, SE., M.Simariakristina0701@gmail.comNIP. 0107018804
Pembimbing IIVina Maria Ompusunggu, S.Sos., MSPvinaompusunggu@gmail.comNIP. 0107038901
Department: Menajemen
Depositing User: Unnamed user with username dian
Date Deposited: 19 May 2025 08:38
Last Modified: 19 May 2025 08:38
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3633

Actions (login required)

View Item View Item