Manalu, Rivaldo Jeremia, 2105030427 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN MEDIA TEKA TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 060827 MEDAN AMPLAS T. A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
cover v.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (210kB) |
![]() |
Text
Abstrak (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (565kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
![]() |
Text
Bab III - V (1).pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka (1).pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (623kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
Abstract
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN MEDIA TEKA TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDN 060827 MEDAN AMPLAS T. A 2024/2025 ABSTRAK Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media Teka-teki silang terhadap hasil belajar siswa kelas IVSDN 060827 Medan Amplas T.A 2024/2025.Desain penelitian yang dipilih adalah desain penelitianpretest-posttest control group designdengan kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media Teka-teki silang sedangkan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL)tanpa berbantuan media Teka-teki silang.Setelah dilakukan perbandingan hasil belajar siswa setelah diberi perlakuan, diperoleh hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media Teka-teki silang lebih tinggi dibandingkan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL)tanpa berbantuan media Teka-teki silang.Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung = 3,13 dan ttabel = 2,01 maka nilai thitung > ttabel atau 3,13 > 2,01. Sehingga diterima Ha atau ada Pengaruh yang signifikan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) berbantuan media Teka-teki silang terhadap hasil belajar siswa kelas IVSDN 060827 Medan Amplas T.A 2024/2025. Kata Kunci : Hasil Belajar, Problem Based Learning, Teka-teki Silang
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes, Problem-Based Learning, Crossword Puzzle | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Unnamed user with username Rivaldo Jeremia | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 May 2025 03:15 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 May 2025 03:15 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3761 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |