PENGARUH MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI CAPCUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPAS KELAS IV UPT SPF SD NEGERI 104226 SUKA RENDE, KECEMATAN KUTALIMBARU T.P 2024/2025

SITUMORANG, LAURA BR, 2105040154 (2025) PENGARUH MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS APLIKASI CAPCUT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN IPAS KELAS IV UPT SPF SD NEGERI 104226 SUKA RENDE, KECEMATAN KUTALIMBARU T.P 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (283kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (238kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (210kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (350kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (774kB)
[img] Text
DAFTRA PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (179kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tiga tujuan peneliti: (1) untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan Media Video pembelajaran dalam Mata Pelajaran IPAS di kelas IV UPT SPF SD Negeri 104226 Suka Rende, kecematan kutalimbaru; (2) untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajarkan tanpa menggunakan Media Video pembelajaran Pada Pelajaran IPAS di kelas IV UPT SPF SD Negeri 104226 Suka Rende, kecematan kutalimbaru; (3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan antara penggunaan Media Video pembelajaran terhadap hasil belajar peserta didik dalam Mata Pelajaran IPAS di kelas IV UPT SPF SD Negeri 104226 Suka Rende, kecematan kutalimbaru.. Hasil perhitungan rata-rata tes akhir menunjukkan nilai 76,05 untuk kelas eksperimen dan 68,33 untuk kelas kontrol. Berdasarkan uji t dengan tingkat signifikansi 0,05, hasilnya menunjukkan penerimaan hipotesis alternatif (Ha) dan penolakan hipotesis nol (Ho), yang berarti bahwa penggunaan media video gambar pembelajaran memiliki pengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPAS pada Materi Aku dan Kebutuhanku Waktu Tahun Pelajaran 2025.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Video Media, Learning Outcomes, Science
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRITA HERLINA BR PA, S.Pd., M.Pdrperanginangin@gmail.comNIDN 0129078503
Pembimbing IISITI RAKIYAH, S.Pd., M.HumSitirakiyah09@gmail.comNIDN 110058507
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: LAURA BR SITUMORANG
Date Deposited: 16 May 2025 10:27
Last Modified: 16 May 2025 10:27
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3766

Actions (login required)

View Item View Item