PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V UPT SPFSDN 105315 T.A 2022/2023

SINAGA BR SEPANIA ANGEL, 1905030067 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V UPT SPFSDN 105315 T.A 2022/2023. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
sampul skripsi angel sepania.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (228kB)
[img] Text
skripsi angel sepania abstrak.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (18kB)
[img] Text
skripsi angel sepania bab 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (108kB)
[img] Text
skripsi angel sepania bab 2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (264kB)
[img] Text
skripsi angel sepania bab 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (623kB)
[img] Text
skripsi angel sepania dapus.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16kB)
[img] Text
skripsi angel sepania lampiran.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
Official URL: https://www.universitasquality.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dengan menggunakan menggunakan model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V UPT SPF SDN 105315 tahun pelajaran 2022/2023. Adapun masalah dari sekolah tersebut adalah Model pembelajaran yang digunakan guru dalam pembelajaran IPA masih kurang bervariasi.Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dan instrument penelitian ini adalah tes. Hasil nilai rata-rata tes akhir yang diperoleh kelas IIA 93,41 yakni kels eksperimen dengan menggunakan Model pembelajaran Time Token dan kelas IIB 86,09 yakni kelas kontrol. Tabel frekuensi nilai test akhir kelas eksperimen dan kelas kontrol dapat di distribusikan dalam tabel frekuensi absolute dan frekuensi relative kemudian digambarkan kedalam bentuk histogram untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah dilaksanakan pembelajaran dengan Model pembelaran Time Token eksperimen dan pembelajaran Konvensional kelas kontrol.Pengujian hipotesis menggunakan uji independen antara dua faktor dengan taraf signifikan a = 0,05 dan di dapat x2 (12.58)>x2(0,95)(2) = 6,44.Dari hasil pengujian hipotesis data dapat disimpulkan bahwaada pengaruh yang signifikan penggunaan Model pembelajaran Time Token terhadap hasil belajar IPA siswa kelas V UPT SPF SDN 105315 tahun pelajaran 2022/2023. Kata kunci: Hasil Belajar, Media pembelajaran Time Token

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities
000 Generalities > 001 Knowledge
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHasni Suciawati, S.Pd.,M.Pdhasnisuciawati@gmail.com0104048903
Pembimbing IISiti Rakiyah, S.Pd.,M.Humsitirakiyah@gmail.com0110058507
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Angel sepania br Sinaga
Date Deposited: 26 May 2025 04:47
Last Modified: 26 May 2025 04:47
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3779

Actions (login required)

View Item View Item