PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDIOTORY, VISUAL, INTELLECTUAL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPAS PADA MATERI SIKLUS AIR SISWA KELAS V SDN 101821 PANCUR BATU T.A 2024/2025

NAIBAHO, DEA DESLIANA BR, 2105030195 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDIOTORY, VISUAL, INTELLECTUAL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPAS PADA MATERI SIKLUS AIR SISWA KELAS V SDN 101821 PANCUR BATU T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (344kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (205kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (317kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (786kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (194kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembalajaran model pembelajaran SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) terhadap motivasi belajar IPAS pada materi siklus air siswa kelas V SDN 101821 Pancur Batu. Metode yang digunakan penelitian ini metode kuantitatif dengan desain One Group Pretest-Posttest Design. Dan instrumen yang digunakan dalam peneliti berupa kuesioner motivasi belajar yang dirancang untuk mengukur tingkat motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual). Penelitian ini menggunakan satu kelas sampel dengan berjumlah 23 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang dapat diketahui bahwa motivasi belajar siswa sesudah menggunakan model SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) rata-rata 86,43 termasuk kriteria tinggi, sedangkan siswa sebelum menggunakan model pembelajaran SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) memperoleh nilai rata-rata 55,82, termasuk kriteria sedang. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang Signifikan Penggunaan Model SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) Terhadap Motivasi Belajar IPAS pada Materi Siklus Air Siswa Kelas V SDN 101821 Pancur Batu.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Learning Motivation, SAVI Learning Model (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual)
Subjects: 000 Generalities
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IRITA HERLINA BR PA, S.Pd., M.Pdrperanginangin@gmail.comNIDN 0129078503
Pembimbing IIIRWANSYAH, S.Pd., M.Pdiirwan135@gmail.comNIDN 115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: DEA DESLIANA BR NAIBAHO
Date Deposited: 19 May 2025 01:21
Last Modified: 19 May 2025 01:21
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3792

Actions (login required)

View Item View Item