NAIBAHO, DEA DESLIANA BR, 2105030195 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDIOTORY, VISUAL, INTELLECTUAL) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR IPAS PADA MATERI SIKLUS AIR SISWA KELAS V SDN 101821 PANCUR BATU T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (344kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (21kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (205kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (786kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (194kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembalajaran model pembelajaran SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) terhadap motivasi belajar IPAS pada materi siklus air siswa kelas V SDN 101821 Pancur Batu. Metode yang digunakan penelitian ini metode kuantitatif dengan desain One Group Pretest-Posttest Design. Dan instrumen yang digunakan dalam peneliti berupa kuesioner motivasi belajar yang dirancang untuk mengukur tingkat motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan model pembelajaran SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual). Penelitian ini menggunakan satu kelas sampel dengan berjumlah 23 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian yang dapat diketahui bahwa motivasi belajar siswa sesudah menggunakan model SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) rata-rata 86,43 termasuk kriteria tinggi, sedangkan siswa sebelum menggunakan model pembelajaran SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) memperoleh nilai rata-rata 55,82, termasuk kriteria sedang. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh yang Signifikan Penggunaan Model SAVI (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) Terhadap Motivasi Belajar IPAS pada Materi Siklus Air Siswa Kelas V SDN 101821 Pancur Batu.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Learning Motivation, SAVI Learning Model (Somatic, Audiotory, Visual, Intellectual) | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | DEA DESLIANA BR NAIBAHO | ||||||||||||
Date Deposited: | 19 May 2025 01:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 19 May 2025 01:21 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3792 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |