TARIGAN, MONIKA BR, 2005030077 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS III SD NEGERI 060971 MEDAN TUNTUNGAN T.P 2023/2024. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (462kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (241kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (118kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (682kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (103kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (823kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1); untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Course Review Hooray pada pembelajaran siswa pada mata pelajaran IPA di kelas IV SD Negeri 060971 (2) untuk mengetahui hasil belajar siswa yang tidak menggunakan Model Pembelajaran Course Review Hooray pada pembelajaran siswa pada mata pelajaran IPA di kelas IV SD Negeri 060971 Medan Tuntungan T.P 2023/2024 (3); untuk mengetahui pengaruh yang signifikan penggunaan Model Pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA dan IPA kelas IV SD Negeri 060971 Medan Tuntungan T.P 2023/2024. Sampelnya sebanyak 2 orang siswa kelas IV yang terdiri dari 30 siswa kelas eksperimen dan 28 siswa kelas kontrol. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimental dengan instrumen penelitian berupa tes pilihan ganda sebanyak 10 soal. Berdasarkan hasil perhitungan, rata-rata tes akhir siswa pada kelas eksperimen adalah 77,93 dan rata-rata pada kelas kontrol adalah 70. Berdasarkan hasil uji t diperoleh t_hitung ˃ t_tabel adalah 2,263 ˃ 0,127 dengan taraf signifikansi 0,05 yang menyatakan Ha diterima dan Ho ditolak. dapat disimpulkan bahwa penggunaan model Course Review Horay (CRH) berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar IPA kelas IV SD Negeri 060971 Medan Tuntungan tahun pelajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Course Review Horay, Hasil Belajar, IPA | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Monika Br Tarigan | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 May 2025 04:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 May 2025 04:02 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3882 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |