ROMA ULI MARBUN, 2105030351 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE BERBANTUAN POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR IPAS KELAS V SD NEGERI 060938 MEDAN JOHOR T.A 2024/2025. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (370kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (107kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (235kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (235kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (431kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (170kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (567kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini terdiri dari (1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum diajar dengan model pembelajaran Picture and Picture berbantuan Powerpoint pada pembelajaran IPAS di kelas V SD Negeri 060938 Medan, (2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa sesudah diajar dengan model pembelajaran Picture and picture berbantuan Powerpoint pada pembelajaran IPAS di kelas V SD Negeri 060938 Medan, (3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Picture and picture berbantuan Powerpoint terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran IPAS di kelas V SD Negeri 060938 Medan. Penelitian ini di SD Negeri 060938 Medan Johor pada tanggal 17-20 Januari 2024 sebagai subjeknya adalah siswa kelas V SD dengan jumlah siswa 27 orang. Jenis penelitian ini menggunakan Metode kuantitatif yang mengacu pada jenis pendekatan penelitian One Grup Design pretest posttest dengan instrument penelitian adalah tes essay sebanyak 5 soal. Sebelum melakukan pembelajaran nilai rata-rata tes awal kelas V = 48,14. Setelah dilaksanakan pembelajaran dengan menggunakan model picture and picture dan setelah dilakukan tes akhir siswa memperoleh rata-rata kelas V = 81,81. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran picture and picture berpengaruh terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 060938 Medan Johor Tahun Ajaran 2024/2025.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords : Picture and picture, Learning model, Science Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ROMA ULI MARBUN | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 May 2025 13:02 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 May 2025 13:02 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3914 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |