Berasa,Roma Surini, 2005030057 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF MELALU MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS 5 SDN 064025 MEDAN TUNTUNGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
file skripsi fix roma berasa REV_COVER_removed.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (801kB) |
![]() |
Text
file skripsi fix roma berasa REV_ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (288kB) |
![]() |
Text
file skripsi fix roma berasa REV_BAB 1.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (364kB) |
![]() |
Text
file skripsi fix roma berasa REV_BAB2.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (517kB) |
![]() |
Text
file skripsi fix roma berasa REV_BAB 3-5.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (683kB) |
![]() |
Text
file skripsi fix roma berasa REV_DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (287kB) |
![]() |
Text
file skripsi fix roma berasa REV_LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi hasil belajar IPA siswa kelas V yang di ajarkan menggunakan model pembelajaran Interaktif melalui media video materi tentang organ gerak manusia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pra-eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttets Design yang hanya melibatkan satu kelas sebagai kelas eksperimen atau kelas uji coba dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran interaktif terhadap hasil belajar siswa pelajaran IPA kelas V SD Negeri 064025 Medan Tuntungan T.A 2023/2024. Negeri 064025 Adapun lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064025 Medan Tuntungan. Subjek penelitian ini adalah SD Negeri 064025 Medan kelas V yang berjumlah 20 orang. Nilai dari Pretest diperoleh rata-rata 22,8 sedangkan media video nilai dari Posttest diperoleh rata-rata 84,95. Simpulan penelitian ini adalah pembalajaran interaktif melalui media video memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 064025 medan. Untuk itu, disarankan bagi siswa untuk selalu fokus dalam memperhatikan pembelajaran serta menghargai guru ketika sedang bebicara/menjelaskan pelajaran saat proses pembelajaran berlangsung.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interactive learning model,video media,science learning outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities 000 Generalities > 020 Library and Information Science |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | ROMA SURINI BERASA | ||||||||||||
Date Deposited: | 03 Jun 2025 14:54 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jun 2025 14:54 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3959 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |