PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF MELALU MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS 5 SDN 064025 MEDAN TUNTUNGAN

Berasa,Roma Surini, 2005030057 (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INTERAKTIF MELALU MEDIA VIDEO TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS 5 SDN 064025 MEDAN TUNTUNGAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
file skripsi fix roma berasa REV_COVER_removed.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (801kB)
[img] Text
file skripsi fix roma berasa REV_ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (288kB)
[img] Text
file skripsi fix roma berasa REV_BAB 1.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (364kB)
[img] Text
file skripsi fix roma berasa REV_BAB2.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (517kB)
[img] Text
file skripsi fix roma berasa REV_BAB 3-5.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (683kB)
[img] Text
file skripsi fix roma berasa REV_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (287kB)
[img] Text
file skripsi fix roma berasa REV_LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi hasil belajar IPA siswa kelas V yang di ajarkan menggunakan model pembelajaran Interaktif melalui media video materi tentang organ gerak manusia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pra-eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttets Design yang hanya melibatkan satu kelas sebagai kelas eksperimen atau kelas uji coba dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran interaktif terhadap hasil belajar siswa pelajaran IPA kelas V SD Negeri 064025 Medan Tuntungan T.A 2023/2024. Negeri 064025 Adapun lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064025 Medan Tuntungan. Subjek penelitian ini adalah SD Negeri 064025 Medan kelas V yang berjumlah 20 orang. Nilai dari Pretest diperoleh rata-rata 22,8 sedangkan media video nilai dari Posttest diperoleh rata-rata 84,95. Simpulan penelitian ini adalah pembalajaran interaktif melalui media video memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 064025 medan. Untuk itu, disarankan bagi siswa untuk selalu fokus dalam memperhatikan pembelajaran serta menghargai guru ketika sedang bebicara/menjelaskan pelajaran saat proses pembelajaran berlangsung.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Interactive learning model,video media,science learning outcomes
Subjects: 000 Generalities
000 Generalities > 020 Library and Information Science
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IHotma Tiolina Siregar, S.Pd,M.Pdtiolinahotma@gmail.com0112078003
Pembimbing IIDrs.Pandapotan Tambunan, M.Pddapot1002@gmail.com10026601
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: ROMA SURINI BERASA
Date Deposited: 03 Jun 2025 14:54
Last Modified: 03 Jun 2025 14:54
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3959

Actions (login required)

View Item View Item