HUTASOIT, LOLINA BR, 2002020027 (2025) PENGARUH FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA CENTRAL PARK ZOO KOTA MEDAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
![]() |
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (299kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (207kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (90kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (216kB) |
![]() |
Text
BAB III-V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (78kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (260kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk melihat minat belajar siswa tanpa menggunakan model pembelajaran Talking Stick dan dengan menggunakan model pembelajaran Talking Stick, serta mengtahui adanya pengaruh model pembelajaran Talking Stick terhadap minat belajar siswa. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 060938kwala Bekala Tahun pembelajaran 2023/2024. Sebagai Populasi adalah siswa kelas IV dengan jumlah siswa 25 orang. Jenis penelitian yang di lakukan adalah penelitian Preeksperimental dengan alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket minat belajar. Dari analisis data dan hipotesis; (1) Minat belajar siswa sebelum Model Pembelajaran Talking stick pada mata pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifatnya di kelas V UPT SDN 060937 Kwala Bekala Tahun Pelajaran 2023/2024 diperoleh dengan nilai rata-rata 58,15 sesuai dengan kriteria minat belajar siswa maka dapat disimpulkan bahwa siswa kelas V memiliki minat sedang terhadap pembelajaran IPA. Hasil penelitian: (2) Minat belajar siswa dengan Model Pembelajaran Talking stick pada mata pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifatnya di kelas V UPT SDN 060937 Kwala Bekala Tahun Pelajaran 2023/2024 diperoleh dengan nilai rata-rata 88,15 sesuai dengan kriteria minat belajar siswa maka dapat disimpulkan bahwa siswa kelas V memiliki minat yang tinggi terhadap pembelajaran IPS. (3) Ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan Model Pembelajaran Talking stick pada mata pelajaran IPA Materi Cahaya dan Sifatnya di kelas V UPT SDN 060937 Kwala Bekala Tahun Pelajaran 2023/2024 dapat diketahui dari nilai Thitung sebesar (35,57) > Ttabel sebesar (2,06) sesuai kriteria uji yang telah ditetapkan.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Talking Stick Model, Learning Interest, Science | ||||||||||||
Subjects: | 000 Generalities | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | LOLINA BR HUTASOIT | ||||||||||||
Date Deposited: | 21 Jun 2025 15:55 | ||||||||||||
Last Modified: | 21 Jun 2025 15:55 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/3989 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |