PINEM, LYDIA LAUREN BR, 1505030299 (2019) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN ORANGTUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS V SDN 040454 PECEREN KECAMATAN BERASTAGI TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (610kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (28kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (32kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (52kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (166kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (22kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pendidikan Orangtua terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN 040454 Peceren Kecamatan Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana gambaran Tingkat pendidikan orangtua Siswa Kelas V SDN 040454 Peceren Kecamatan Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019? (2) Bagaimana gambaran Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN 040454 Peceren Kecamatan Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019 ? (3) Apakah ada pengaruh antara Tingkat Pendidikan Orangtua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas V SDN 040454 Peceren Kecamatan Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post facto. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, dan dengan menggunakan rumus uji independen antara dua faktor. Populasi seluruh Siswa Kelas V SDN 040454 Peceren Kecamatan Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 28 Siswa. Sampel penelitian ini adalah Siswa Kelas V SDN 040454 Peceren Kecamatan Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019 yang berjumlah 28 siswa. Pengumpulan data tingkat pendidikan orang tua dan data hasil belajar siswa di peroleh melalui wali kelas V SDN 040454 Peceren Kecamatan Berastagi Tahun Pelajaran 2018/2019. Hasil yang diproleh dari Uji independen antara dua untuk data tingkat pendidikan orangtua dan data prestasi belajar siswa diperoleh nilai x2hitung = 33,16 lebih besar dari x2 5,99 sehingga H 0 ditolak dan H1 diterima. Artinya ada pengaruh yang signifikan antara tingkat pendidikan orangtua terhadap prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parent's Education Level, Student Learning Achievement | ||||||||||||
Subjects: | 300 Sosial Science > 370 Education > 370.19 Sociology Of Education | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2020 07:55 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Feb 2021 08:28 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/403 |
Actions (login required)
View Item |