ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG POJOK MASPON KABANJAHE

JAYADI, NUR, 1502020056 (2019) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI WARUNG POJOK MASPON KABANJAHE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (516kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (498kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (596kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (896kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (484kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian di Warung Pojok Maspon Kabanjahe. Penelitian ini menggunakan 3 variabel independen yaitu faktor sosial (X1), faktor pribadi (X2), faktor psikologis (X3) dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen (Y). Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dari seluruh populasi (konsumen Warung Pojok Maspon Kabanjahe) dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, kuesioner, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji hipotesis (uji f dan uji t), dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi Y = 2,748 + 0,325X1 + 0,181X2 + 0,349X3 + e. Dari hasil analisis secara parsial ketiga variabel independen pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen. Diperoleh nilai thitung variabel faktor sosial sebesar 3,707, faktor pribadi sebesar 2,006, faktor psikologis sebesar 3,917. Maka nilai thitung > dari nilai ttabel (1,98498). Berdasarkan uji f didapatkan nilai fhitung sebesar 36,548 > ftabel 2,70 dan signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi didapatkan nilai Adjusted R Square sebesar 0,519, yang berarti sumbangan pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 51,9%, sedangkan sisanya sebesar 48,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Consumer Behavior, Purchasing Decision
Subjects: 600 Technology and Applied Sciences > 650 Business > 658 General Management > 658.8 Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ekonomi > Prodi Manajemen
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDra. Menanti Sembiring, M.M--
Pembimbing IIIngan Ukur Br Sitepu, S.E., M.M--
Department: Menajemen
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 12 Mar 2020 02:13
Last Modified: 21 Jan 2021 04:31
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/425

Actions (login required)

View Item View Item