MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 067246 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2016/2017

PARDOSI, BARITA JOEL ANDRI PRAYANTO, 1405030489 (2017) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPA KELAS IV SD NEGERI 067246 MEDAN TUNTUNGAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (695kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat siswa dalam belajar dan siswa dalam proses pembelajaran di kelas sehingga hasil belajar yang diperoleh kurang memuaskan seperti yang diharapkan. Studi ini dilakukan pada tanggal 15 Februari 2017 hingga 24 Februari 2017 di SD Negeri 067.246 Medan Tuntungan. Subjek dalam penelitian ini adalah Mahasiswa kelas IV SD Negeri 067.246 Medan Tuntungan. sebesar 28 orang termasuk 12 perempuan dan 16 lakilaki dan subjek penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan Media Gambar dalam subjek ilmu sumber daya alam materi di sekolah dasar kelas IV 067.246 Medan Tuntungan. alat pengumpulan data yang digunakan adalah lembar observasi dan deskripsi tes. Berdasarkan tindakan yang dilakukan dengan menggunakan media gambar, hasil belajar siswa dari siklus frist ke siklus II meningkat. pada siklus I siswa yang tuntas belajar 20 orang atau 71,43% dan siswa yang memiliki pada siklus kedua 8 (28,57%) dengan ratarata 66,20. hasil siswa pada siklus kedua, siswa yang lulus studi 24 (85,71) dan siswa yang tidak menyelesaikan 4 (14,29) dengan rata-rata 75,11. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa (1) pelasanaan belajar mengajar dengan menggunakan Media Gambar di kelas IV SD Negeri 067246 Medan Tuntungan berkategori baik, (2) nilai hasil belajar siswa mengalami peningkatan sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning Outcomes and Media Image
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 507 Education, Research
300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Sejahtra, M.PdNIP.196609171993031002UNSPECIFIED
Thesis advisorBernard Simanjuntak, S.Pd., M.PdNIDN.0105128602UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 16 Apr 2020 03:05
Last Modified: 16 Apr 2020 03:05
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item