PERBANDINGAN KEMAMPUAN SISWA MENGHITUNG PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE NHT DI KELAS V SD NEGERI 067690 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018

PANGGABEAN, ASNA HARTINAH, 1405030070 (2018) PERBANDINGAN KEMAMPUAN SISWA MENGHITUNG PENJUMLAHAN BILANGAN BULAT MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DENGAN PEMBELAJARAN MODEL KOOPERATIF TIPE NHT DI KELAS V SD NEGERI 067690 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (802kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (745kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (30MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Matematika dengan menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe STAD dan pembelajaran model kooperatif tipe NHT pada materi Penjumlahan Billangan Bulat. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri 067690 Medan Johor pada tanggal 08 Desember 2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 067690 Medan Johor berjumlah 49 orang sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas paralel. Alat pengumpulan data yang digunakan tes dan analisis data yang terdiri dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji perbedaan dua rata-rata. Dari analisis data diperoleh kemampuan siswa menghitug penjumlahan bilangan bulat menggunakan pembelajaran model kooperatif tipe STAD memperoleh rata-rata 85,29 dan pembelajaran model kooperatif tipe NHT memperoleh rata-rata 79,73. Dari kedua data dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Menghitung Penjumlahan Bilangan Bulat Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD lebih baik daripada Menggunakan Pembelajaran Model Kooperatif Tipe NHT Di Kelas V SD Negeri 067690 Medan Johor Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Students Abiity to Calculate Sums of Integers, STAD Model Cooperative Learning, Lesson Coupled Model Type NHT
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Heriyanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorSiti Zahara H.Harahap, M.PdNIDN.0103118701UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 21 Apr 2020 02:48
Last Modified: 21 Apr 2020 02:48
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/677

Actions (login required)

View Item View Item