PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 050616 NAMU UKUR KEC. SEI BINGAI KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2017/2018

DAMAYANTI, HEMA, 1405030069 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SD NEGERI 050616 NAMU UKUR KEC. SEI BINGAI KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (52MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dan pengaruh penggunaan model pembelajaran Quantum terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V materi penjumlahan pecahan berpenyebut tidak sama Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 050616 Namu Ukur Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 050616 Namu Ukur yang berjumlah 50 Siswa sekaligus menjadi sampel penelitian yang terbagi menjadi dua kelas pararel. Alat pengumpul data yang digunakan adalah berupa tes dan analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, uji homogenitas dan pengujian hipotesis digunakan Uji Independen Antara Dua Faktor. Dari hasil analisis data diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi penjumlahan pecahan berpenyebut tidak sama setelah menggunakan model pembelajaran Quantum di kelas V SD Negeri 050616 Namu Ukur Tahun Ajaran 2017/2018, diperoleh nilai rata-rata 83,31 dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Matematika materi penjumlahan pecahan berpenyebut tidak sama setelah menggunakan Pembelajaran Konvensional di kelas V SD Negeri 050616 Namu Ukur Tahun Ajaran 2017/2018, diperoleh nilai rata-rata 71,73. Dan ada Pengaruh yang signifikan penggunaan Model Pembelajaran Quantum terhadap hasil belajar Matematika materi penjumlahan pecahan berpenyebut tidak sama kelas V SD Negeri 050616 Namu Ukur Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Results Of The Study, A Model of Quantum Learning
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Heriyanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorJainal B Togatorop, S.Pd., M.PdNIDN.0124018702UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 14 May 2020 03:57
Last Modified: 14 May 2020 03:57
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item View Item