SITUMORANG, SHINTA FERONIKA, 1405030258 (2018) PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 060934 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (675kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (8MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (776kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi mengubah pecahan biasa kebentuk persen dan sebaliknya. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 060934 Medan Johor pada tanggal 27 Maret 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah sebanyak 50 orang siswa..Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen (eksperimen semu) dengan menggunakan model pembelajaran konvensional dengan alat pengumpul data yaitu tes. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Hasil belajar siswa kelas V yang mengikuti bimbingan belajar pada mata pelajaran matematika materi mengubah pecahan biasa kebentuk persen dan sebaliknya adalah 78.09 . 2) Hasil belajar siswa kelas V yang tidak mengikuti bimbingan belajar pada mata pelajaran matematika materi mengubah pecahan biasa kebentuk persen dan sebaliknya adalah 72.95. 3) Ada pengaruh bimbingan belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi mengubah pecahan biasa kebentuk persen dan sebaliknya di kelas V SD Negeri 060934 Medan Johor Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tutoring, Learning Outcomes | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | Pendidikan Guru Sekolah Dasar | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Jun 2020 07:21 | ||||||||||||
Last Modified: | 25 Aug 2021 03:21 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/714 |
Actions (login required)
View Item |