GINTING, ASTRIANI, 1405030223 (2018) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V SD NEGERI 101791 PATUMBAK KAMPUNG T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (7MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (745kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (5MB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (14MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (664kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (36MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together, ketuntasan Belajar Siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together, peningkatan kemampuan siswa setelah menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together, dan untuk mengetahui mana yang lebih baik kemampuan siswa menghitung penjumlahan pecahan biasa dengan pecahan campuran berpenyebut tidak sama dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together daripada menggunakan pembelajaran konvensional di Kelas V SD Negeri 101791 Patumbak Kampung Tahun Ajaran 2017/2018. Sebagai subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 101791 Patumbak Kampung berjumlah 25 orang, dan menjadi objek penelitian adalah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi Operasi hitung penjumlahan pecahan biasa dengan pecahan campuran berpenyebut tidak sama. Alat pengumpul data lembar observasi dan tes yang dibatasi pada ranah kognitif C2 dan C3. Pengujian hipotesis digunakan uji statistik t dengan uji persyaratan analisis homogenitas data dan homogenitas varians. Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diperoleh bahwa pelaksanaan pembelajaran berkriteria baik, kemampuan belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi penjumlahan pecahan biasa dengan pecahan campuran berpenyebut tidak sama meningkat, Kemampuan siswa menghitung penjumlahan pecahan biasa dengan pecahan campuran berpenyebut tidak sama menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together lebih baik daripada menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Ability, Model of Cooperative Learning Numbered Heads Together Type | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Jun 2020 08:05 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jun 2020 08:05 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/721 |
Actions (login required)
View Item |