KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH SEHARI-HARI MENGGUNAKAN ATURAN KOSINUS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DI KELAS X MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SEMBIRING, ARNELLA BR, 1405010118 (2018) KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN MASALAH SEHARI-HARI MENGGUNAKAN ATURAN KOSINUS DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER DI KELAS X MIA SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (785kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (31MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mana lebih baikkemampuan siswa menyelesaikan masalah sehari-hari menggunakan aturan kosinus dengan model pembelajaran kooperatif tipe number head together daripada kemampuan siswa pada pembelajaran konvensional. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 15 Medan dengan populasi siswa kelas X SMA sebanyak 7 kelas dengan jumlah siswa 239 orang. Sampel penelitian diperoleh dengan cara teknik sampel acak klaster sehingga diperoleh dua kelas yaitu kelas x-2 sebagai kelaseksperimen sebanyak 34 orang dan kelas x-4 sebagai kelas control sebanyak 32 orang. Jenis penelitian adalah quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes bentuk uraian sebanyak 3 soal yang telah divalidasi oleh validator.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Cooperative Type LearningModel Number Head Together, Conventional Learning, Quasi Eksperiment, Cosine Rules
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDr. Tutiarny Naibaho, M.PdNIP.196803061992032003UNSPECIFIED
Thesis advisorDrs. Wajib Pandia, M.SiNIP.196212311991021001UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 18 Jan 2020 02:24
Last Modified: 15 Jun 2020 02:38
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/74

Actions (login required)

View Item View Item