NURBAITI, 1405030252 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA ANTARA PEMBERIAN TUGAS KELOMPOK DENGAN TUGAS INDIVIDU MATA PELAJARAN IPA KELAS V SD NEGERI 060934 MEDAN JOHOR TA 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
SAMPUL.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (872kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (587kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (753kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (435kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dalam pemberian tugas kelompok dan dengan pemberian tugas individu pada mata pelajaran IPA Kelas V SD Negeri 060934 Medan Johor TA2017/2018. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Quasi Eksperimen dalam penelitian ini diambil data pre test dan post test. Penelitian ini dilakukan diSD Negeri 060934 Medan Johor TA 2017/2018.Populasi dari penelitian ini yaitu sluruh siswa kelas V SD Negeri 060934 Medan Johor yang berjumlah 50 siswa.Sampel Penelitian ini yaitu siswa kelas V-A sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 25 siswa dan pada kelas V-B sebagai kelas kontrol dengan jumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah soal tes essay sebanyak 4 soal. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada pelaksanaan nilai rata-rata pre test kelas V-A yaitu 42.20 dan nilai rata-rata siswa kelas V-B yaitu 40.02. Setelah kedua kelas dilaksanakan pembelajaran yang berbeda maka diperoleh nilai rata-rata kelas V-A dengan menggunakan pemberian tugas kelompok yaitu 77.90 dan nilai rata-rata kelas V-B dengan menngunakan pemberian tugas individu yaitu 72.48. Pada pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t diperoleh nilai t hitung 2.20 > t tabel = 2.01makaHo ditolak dan Hi diterima dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dengan menggunakan pemberian tugas kelompok lebih baik daripada pemberian tugas individu.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Results, Assignment, Science Lesson | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics 300 Sosial Science > 370 Education > 372.3 Science for Elementary Education |
||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Mar'atul Qibtiyyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Jun 2020 04:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Jun 2020 04:41 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/749 |
Actions (login required)
View Item |