KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 KUTALIMBARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018

SINULINGGA, SARTIKA, 1405010005 (2018) KEMAMPUAN SISWA MENENTUKAN TURUNAN FUNGSI ALJABAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DI KELAS XI MIA SMA NEGERI 1 KUTALIMBARU TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (839kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
BAB III - BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (34MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menentukan turunan fungsi aljabar dengan menggunakan model pembelajaran kooperaif tipe Numbered Heads Together (NHT), pembelajaran konvesional serta mengetahui mana lebih baik kemampuan siswa setelah dilaksanakannya perbaikan pembelajaran dalam turunan fungsi aljabar. Lokasi penelitian di SMA Negeri 1 Kutalimbaru. Populasi penelitian siswa kelas XI MIA sebanyak tiga kelas dengan jumlah siswa 104 orang. Sampel penelitian ditentukan dengan cara cluster random sampling sehingga diperoleh sampel di kelas XI MIA-1 dan XI MIA-3 dengan masing-masing kelas berjumlah 32 orang dan 37 orang. Jenis penelitian ini quasi eksperimen dan instrumen penelitian adalah tes berbentuk uraian sebanyak tiga soal yang telah divalidasi oleh validator.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ability, Numbered Heads Together (NHT), conventional learning, Derivations of algebra function
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 512 Algebra
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan MM
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Wajib Pandia, M.SiNIP.196212311991021001UNSPECIFIED
Thesis advisorVera Dewi Kartini Ompusunggu, M.PdNIDN.0121048704UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PEND.MATEMATIKA FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 18 Jan 2020 02:29
Last Modified: 15 Jun 2020 02:41
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/75

Actions (login required)

View Item View Item