PENGARUH GURU BERSERTIFIKAT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 060894 KEC. MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2017/2018

SIAGIAN, PINTA ULI, 1405030076 (2018) PENGARUH GURU BERSERTIFIKAT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 060894 KEC. MEDAN BARU TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (366kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (385kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (404kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (362kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (10MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Bersertifikasi, untuk mengetahui gambaran Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru Belum Bersertifikasi, dan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa yang diajar Guru dengan Guru yang Belum Bersertifikasi Siswa Kelas IV SD Negeri 060894 kec. Medan Baru Tahun Pelajaran 2017/2018.Lokasi dalam penelitian dilaksakan pada SD Negeri 060894 kec. Medan Baru. Hal ini didasari agar guru dapat lebih menekuni profesi secara utuh agar guru yang bekerja diluar jam kerjanya dapat memiliki kesempatan untuk meningkatkan diri baik dalam membaca, menulis dan membuka internet. Selain itu guru juga dapat memberikan wacana untuk memberikan hasil belajar yang baik kepada anak didiknya. Dan dapat juga memberikan wacana bagi guru bahwa pemberian sarana dan prasarana pada anak didik sangatlah berpengaruh terhadap keberhasilan suatu pendidik. Bagi kepala sekolah, sebagai bahan masukan dalam penyajian materi pembelajaran dikelas dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru bersertifikasi diperoleh (77,42). Rata-rata hasil belajar siswa yang diajar guru belum bersertifikasi diperoleh (64,56).Hasil yang diperoleh dari t hitung 0,1011 sedangkan t tabel 0,0681.t hitung lebih besar dari t tabel sehingga H o ditolak H1 diterima. Artinya ada perbedaan hasil belajar siswa yang diajar guru bersertrifikasi dengan guru yang belum bersertifikasi.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Certified, Non-certified
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 371.1 Teachers and Teaching
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Yason Mendrofa, M.PdNIDN.0102075901UNSPECIFIED
Thesis advisorPindo Hutauruk, M.PdNIDN.0124018701UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 18 Jun 2020 08:31
Last Modified: 15 Jul 2020 10:55
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/755

Actions (login required)

View Item View Item