PENGGUNAAN PEMBELAJARAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHITUNG PEMBAGIAN PECAHAN BIASA DENGAN PECAHAN CAMPURAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 064024 MEDAN SELAYANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

RIZKI, SARI, 1405030010 (2018) PENGGUNAAN PEMBELAJARAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION(STAD) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHITUNG PEMBAGIAN PECAHAN BIASA DENGAN PECAHAN CAMPURAN PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS V SDN 064024 MEDAN SELAYANG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (778kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (13MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (828kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (34MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk siswa mengalami kesulitan pada materi pembagian pecahan biasa dengan pecahan campuran yang belum maksimal. Untuk mengatasi hal tersebut, maka dilakukan perbaikan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievment Division untuk meningkatkan kemampuan menghitung pembagian pecahan biasa dengan pecahan campuran. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 064024 Medan Selayang Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 064024 yang berjumlah 49 siswa sebagai menjadi objek penelitian ini adalah penggunaan model Student Teams Achievment Division di Kelas V SD Negeri 064024 Selayang Tahun Ajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi dan tes essai yang dibatasi ranah kognitif C1. Analisis data yang digunakan adalah rumus pelaksanaan pembelajaran, hasil belajar individu, ketuntasan klasikal, dan ratarata hasil belajar siswa. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan (1) pelaksanaan pembelajaran berkategori baik, (2) kemampuan menghitung siswa meningkat (3) kemampuan menghitung siswa dengan menggunakan model student teams achievment division lebih baik daripada menggunakan pembelajaran konvensional pada materi pembagian pecahan biasa dengan pecahan campuran di kelas V SD Negeri 064024 Medan Selayang Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Learning outcomes, Learning model Students Team Achievment Division
Subjects: 300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Heryanto, M.PdNIP.196412101992031002UNSPECIFIED
Thesis advisorHotman Tiolina Siregar, M.PdNIDN.0112078003UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 19 Jun 2020 04:00
Last Modified: 15 Jul 2020 11:05
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/761

Actions (login required)

View Item View Item