PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SD NEGERI 106816 MARINDAL II KECAMATAN PATUMBAK TAHUN AJARAN 2017/2018

GINTING, RASIDA ELPALINA BR, 1405030035 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS IV SD NEGERI 106816 MARINDAL II KECAMATAN PATUMBAK TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
SAMPUL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (356kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (629kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (799kB)
[img] Text
BAB III-BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (501kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (26MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Make a Match. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 106816 Marindal II Kecamatan Patumbak Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini sebanyak 2 kelas yang masing-masing terdiri dari 25 orang siswa yaitu kelas IV-A dan IV-B. Analisis data dilakukan dengan perhitungan manual untuk mengetahui nilai rata-rata, simpangan baku, uji normalitas, uji homogenitas, dan uji t. Dari hasil penelitian atau uji independent antara dua faktor yang diperoleh adalah 6,2 dengan ketentuan 5,99. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran Make a Match ada pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika dengan materi pokok menghitung operasi campuran bilangan bulat di kelas IV SD Negeri 106816 Marindal II Tahun Ajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: The Result Of Learning , Make A Match Methad, Conventional
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
300 Sosial Science > 370 Education > 372.7 Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Thesis advisorDrs. Hartono S, M.PdNIP.195706191990031001UNSPECIFIED
Thesis advisorRinci Simbolon, S.Pd., M.PdNIDN.0121118703UNSPECIFIED
Department: ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined]
Depositing User: Mar'atul Qibtiyyah
Date Deposited: 19 Jun 2020 08:42
Last Modified: 19 Jun 2020 08:42
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/763

Actions (login required)

View Item View Item