SITEPU, BAHTERA, 1405030226 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN SOSIODRAMA TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS V SD NEGERI 053962 BULUH DURI T.A 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (3MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (378kB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (410kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (448kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (934kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (376kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (13MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa mendeskripsikan cara membaca drama yg baik atau pun cara penyampaian berbicara yang baik untuk guru pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan Sosio Drama Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SD Negeri 053962 Buluh Duri T.A 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V SD Negeri 053962 Buluh Duri T.A 2017/2018 yang berjumlah 46 orang yang terbagi menjadi dua kelas. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah 46 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah quasi esperimen (eksperimen semu) dengan menggunakan Metode SosioDrama dengan alat pengumpul data yaitu dengan cara membuat perkelompok siswa untuk bicarakan setiap pengalaman atau judul drama yang sudah di berikan oleh peneliti. Dari hasil penelitian yang dilakukan pada pelaksanaan Pre Test yaitu seluruh nilai siswa di bawah rata-rata Sedangkan Pelaksanaan Post Test Metode Sosio Drama memperoleh nilai rata-rata 54.17 dan Post test menggunakan model pembelajaran model konvensional memperoleh nilai rata-rata 78.54 . Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa mendeskripsikan cara penyampaian siswa dalam berbiacara dalam kelas dengan guru lebih baik daripada belajar siswa dengan menggunakan Model pembelajaran konvensional di kelas V SD Negeri 053962 Buluh Duri T.A 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Student Learning Outcomes in Indonesian language lessons, SocioDrama Method | ||||||||||||
Subjects: | 400 Language > 410 Linguistics | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2020 07:58 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2020 07:19 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/805 |
Actions (login required)
View Item |