DAMANIK, ROSARI SISKA, 1405030106 (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD NEGERI 067259 MEDAN JOHOR TAHUN AJARAN 2017/2018. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.
Text
COVER.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (2MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (503kB) |
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (759kB) |
|
Text
BAB III-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution. Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (363kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Available under License Creative Commons Attribution. Download (9MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa Gaya dapat mengubah gerak suatu benda pada Mata pelajaran IPA dengan menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) di kelas IV SD Negeri 067259. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 067259 Medan Johor yang berjumlah 64 orang yang terbagi menjadi dua kelas. Dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah seluruh anggota populasi atau sampel total yang berjumlah 64 siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam peneliti ini adalah quasi esperimen (eksperimen semu) dengan menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan alat pengumpul data tes. Hasil belajar siswa menggunakan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) pada mata pelajaran IPA materi Gaya Dapat Mengubah Gerak Suatu Benda memproleh nilai rata-rata 81,83 sedangkan hasil belajar siswa menggunakan Model Pembelajaran Make A Match pada mata pelajaran IPA materi Gaya Dapat Mengubah Gerak Suatu memproleh nilai rata-rata 74,15. Maka dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA materi Gaya Dapat Mengubah Gerak Suatu Benda menggunakan Model Contextual Teaching and Learning (CTL) lebih baik daripada menggunakan Model Pembelajaran Make A Match dikelas IV SD Negeri 067259 Medan Johor Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis/Skripsi (Skripsi) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Learning Outcomes of Science, Contextual Teaching and Learning (CTL), Make A Match Learning Model | ||||||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD | ||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_PROGRAM STUDI PGSD FAKULTAS KIP" not defined] | ||||||||||||
Depositing User: | Friska Elsa Carolina | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Jun 2020 08:42 | ||||||||||||
Last Modified: | 03 Jul 2020 07:18 | ||||||||||||
URI: | http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/808 |
Actions (login required)
View Item |