ANALISIS KESULITAN BELAJAR MENGHITUNG LUAS SEGITIGA SISWA KELAS IV SDN 068003 JL. KAYU MANIS PERUMNAS SIMALINGKAR TAHUN AJARAN 2019/2020

GINTING, MAYANESA DORA BR, 1605030076 (2020) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MENGHITUNG LUAS SEGITIGA SISWA KELAS IV SDN 068003 JL. KAYU MANIS PERUMNAS SIMALINGKAR TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS QUALITY.

[img] Text
COVER.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (532kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (231kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (471kB)
[img] Text
BAB III-V.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (858kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (233kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran mengitung luas segitiga, kesulitan belajar siswa dan faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika pada materi menghitung luas segitiga di kelas IV SDN 068003 Jl. Kayu Manis Perumnas Simalingkar Tahun Ajaran 2019/2020. Penelitian dilaksanakan di kelas IV SDN 068003 Jl. Kayu Manis Perumnas Simalingkar Tahun Ajaran 2019/2020. Dengan populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IV SDN 068003 Perumnas Simalingkar berjumlah 23 orang. Jenis penelitian deskripsi kualitatif. Sampel penelitian yaitu siswa kelas IV SDN 068003 Jl. Kayu Manis Perumnas Simalingkar Tahun Ajaran 2019/2020. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Angket, Tes dan Wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Bagaimana Gambaran kemampuan menghitung luas segitiga (2) Kesulitan yang dilakukan siswa yaitu kesulitan dalam pemahaman konsep dan pemecahan masalah. (3) Faktor-faktor yang menyebabkan kesulitan belajar matematika materi menghitung luas.

Item Type: Thesis/Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Difficulty Learning To Calculate The Area Of A Triangle
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas KIP > Prodi Pendidikan Guru SD
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN/NIP
Pembimbing IDrs. Heriyanto, M.Pd-NIP. 196412101992031002
Pembimbing IIIrwansyah, S.Pd., M.Pd-NIDN. 0115098701
Department: Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Friska Elsa Carolina
Date Deposited: 12 Jan 2021 08:27
Last Modified: 12 Jan 2021 08:27
URI: http://portaluniversitasquality.ac.id:55555/id/eprint/927

Actions (login required)

View Item View Item